http://partners.hostgator.com/c/213716/177309/3094

Tuesday, August 26, 2014

Tip Internet aman untuk anak.

Om...om  tanten-ya kok tidak pake baju, apa tidak malu ya ? teriak keponakan sambil berlari  ke arah saya memperlihatkan gambar yang ada d... thumbnail 1 summary
Om...om  tanten-ya kok tidak pake baju, apa tidak malu ya ? teriak keponakan sambil berlari  ke arah saya memperlihatkan gambar yang ada di smart phone tablet yang ia pegang.Saya kaget ....?/!!!!. Mana de?...coba om lihat ,seraya saya mengambil Tab yang dia pegang. Itulah yang terjadi pada anak kelas 1 SD .             


Banyak orang tua saat ini membekali anaknya dengan smart phone dan komputer tablet untuk keperluan komunikasi dan juga bermain. sayangnya , banyak juga orang tua membiarkan anak mengakses internet secara bebas. Banyak orang tua memberikan kebebasan pada anak dalam penggunaan gadget , namun juga diiringi rasa khawatir jika anak mengunjungi situs yang dan/atau mengunduh konten yang tidak sesuai dengan usianya, bahkan hingga kecanduan gadget.

Beberapa langkah tip internet aman untuk anak yang harus orang tua lakukan

1. Masuk kedunia mereka, sehingga mereka mersa nyaman dekat anda. sehinggga anda bisa mengontrol mereka dari hal-hal yang tidak pantas untuk anak di bawah umur dalam berselancar di internet.

2. Buat aturan, sehingga anak-anak tidak sembarangan mengunjungi situs-situs yang tidak sesuai dengan usianya.

3.Pilih lokasi dimana anak anda bermain internet, sehingga anda  dengan mudah mengontrol mereka.

4.Ajarkan kepada  anak untuk menjaga informasi rahasiah pribadi keluaga kita,untuk tidak sembarangan memberi tahu kepada orang yang tidak dikenal tanfa seijin anda.

5. Optimalkan browser internet anda, untuk membatasi akses ke situs-situs tertentu, sekaligus melindungi pengguna terutama anak-anak, dari akses ke situs-situs berbahaya.Anda juga bisa menentukan dimana akses internet di tutup sekaligus memblokir situs tertentu pada jaringan anda.

6. Seting iternet aman untuk anak di mesin pencari anda ,sehingga apa bila diaktipkan search engine akan memblokir situs atau konten orang dewasa.

7. Cari dan kenali situs-situs internet yang cocok untuk  usia anak anda.

 Baru-baru ini ACer merilis Aplikasi intaernet yang aman buat anak . Tiadak seperti aplikasi andriod lainya ,yang hanya memawarkan satu fungsi, seperti e-book atau pemainan. Aplikasi anak cerdas menawarkan menwarkan berbagai funngsi yang menjadikanya serupa dengan portal web.
Feature Parental control  juga aktif ketika sesi zona anak pada aplikasi di jalankan..Disini orang tua juga dapat memonitor aplikasi yang sering di aksess oleh anak.
Durasi penggunaan akses pun bisa dilihat melalui laporan bulanan yang dikirim sesuai permintaan. Ada ribuan kumpulan soal untuk bahan latihan anak yang di sesuaikan dengan kurikulum nasional.
jika anak merasa letih/bosan atau cape , anak bisa mencoba sesi Mari Bermain  yang memiliki puluhan aplikasi yang direkomendasikan setiap bulannya termasuk e-book, permainan, dan konten edukatif. Ada juga Dunia tekno  yng memeperkenalakan dunia teknologi dengan bahasa yang sederhana dan mudah di mengerti oleh anak.
Software internet aman untuk anak bisa di download Di Play Store 

Demikian tip aman internet untuk anak, tuangkan kritik dan saran anda di kolom komentar. pantau terus anak buah hati kita .


No comments