http://partners.hostgator.com/c/213716/177309/3094

Wednesday, July 10, 2013

Mengatasi masalah Tab Advan yang ngebleng

Beberapa hari yang lalu anaku minta di beliin TAB,sebagai hadiah masuk 10 besar di sekolah. Pilihan jatuh pada Tablet Advan Vandroid yang ... thumbnail 1 summary
Beberapa hari yang lalu anaku minta di beliin TAB,sebagai hadiah masuk 10 besar di sekolah. Pilihan jatuh pada Tablet Advan Vandroid yang udah diminati oleh banyak orang, karena sangat ekonomis dan tidak kalah dengan Tablet-tablet yang ada dipasaran saat ini. Biasa latahan lihat temen-temenya !!!!!!!!??????
Setelah beberapa hari di pakai timbul masalah, layarnya blank.Untung aku sedikit mengerti tentang masalah adroid hang

SOLUSI :

TIDAK BISA ON/BLANK
- Biarkan posisi tablet tertancap/charge ke listrik.
 -Tekan dan tahan tombol reset yang terletak di sampingnya menggunakan  
   ujung pena atau sejenisnya,{ lubang kecil posisi disamping dekat power }
- Lepaskan tombol reset saat tablet bergetar.  
-Tunggu beberapa detik dan ,JREEEEENG  tablet kembali menyala

Catatan :
Untuk sumua tipe Tablet Advan, hampir sama semua kelemahanya. Untuk riset hati-hati jangan salah lubang. Gunakan jarum atau penitih,tusuk lubang hingga terasa ada tekanan balik dari dalam lalu lepaskan (hati-hati jangan terlalu keras pakai perasaan ya ..)  ulangi terus sampai berhasil. Posisi menekan jangan miring,rasakan bila ditekan terasa seperti per lalu lepas. Ingat Tab advan dalam keadaan di charger.
Demikian  cara Mengatasi masalah Tab Advan yang ngebleng,dan untuk tambahan anda juga bisa membaca tip masalah hp android dan cara mengatasinya

Semoga bemanfaat.Thank

44 comments

Anonymous said...

Terimakasih tipsnya sangat membantu. Tadinya sampet takut bakalan gak bisa nyala lagi tabletnya.nuntung nemu tips disini

Unknown said...

saya pakai advan vandroid 01a gan. waktu itu lagi nge hang habis itu saya matiin trs saya idupin lagi eh cuma keluar tulisan android gt doang. udah saya coba reset tp kaga bisa :(

cetak murah solutions said...

termaksih buat Chandra Luki Annadhifa.gimana sudah berhasil.

cetak murah solutions said...
This comment has been removed by the author.
Anonymous said...

tank gan

cetak murah solutions said...
This comment has been removed by the author.
cetak murah solutions said...

test lgi

Anonymous said...

makasih bangetttttttttttttttttttt!!!!!!!!!!!!!!! alhamdulillah bisa nyala lagiiiii!!!!!!!!!! tab advan t5 b akuuu

adams said...

Aku tdnya mau bantu teman...tablet advannya gak normal..muncul garis2 dan bintik2..walpaper msh nampak walaw msh samar...aku jg cara d atas tp gak sukses...udah aku coba colok/reset dan aku pencet power dan volume jg g sukses..pa ad cara lain? Trims.

Anonymous said...

Apa efeknya kalo layarnya blank?
Tab advan t3b saya baru 1bln kok uda blank, trs saya tekan tombol powernya terus akhirnya nyala lagi, apa itu gapapa? mkasih

Syaekhudin said...

Saya Punya Tab ADVAN T3x
Baru 2 Bulan saja sudah ngeblank , trus pas di nyalain cuma keluar logo ADVAN saja.
Sempet Khawatir juga.
Pas searching EH NEMU ARTIKEL INI
ALHAMDULILAH BERHASIL , GA JADI KE SERVICE CENTER DEH , MAKASIH YA BANG BUAT TUTORIALNYA :)
KEEP WORK

cetak murah solutions said...

Terimasih kunjunganya.....Sebenarnya tidak masalh , tapi kadang-2akan akan terjadi hal serupa .

cetak murah solutions said...

sama-ma ,senang bisa berbagi. jangan lupa tips yang lain

cetak murah solutions said...
This comment has been removed by the author.
cetak murah solutions said...

Sama-sama Syaekhudin, Apa bila terjadi hal tersebut di lain waktu, ulangi cara tadi,tapai harus bersabar soalnya kadang-kadang tidak langsung berhasil.

cetak murah solutions said...

hallo Adams Hal itu terjadi pada lcd nya ,coba konsultasi ke tempat servis .kalau masih garansi bisa di tukar di toko tmpat membeli tab tadi.atatu ccoba baca di :http://cartimprasetya.blogspot.com/2014/03/masalah-pada-android-dan-cara.html

Unknown said...

Om punya saya tablet advan t5e :( tiba" blank sendiri.. Trus aku cobak yg perintah di atas ternyata tetep gak bisa loh om.. Gimn dong :(

Unknown said...

Om punya saya advan T5E ,, saya ikutin cara nya om kok gak bisa nyala tetep yah :( knp ya om ?

cetak murah solutions said...

untk lusy handayani,maaf nihch baru di balas. untk tive adavan semua hampir sama kelemahanya.untuk reset hati hati jangan salah lubang. Gunakan jarum atau penitih,tusuk hingga berasa ada tekanan balik dari dalam lalu lepaskan ( hati jangan terlalu keras pakai perasaan ya..) ulangi samapi berhasil . Posisi tekan jangan miring, rasakan bila ditekan terasa seperti per lau lepas. Pasti kamu bisaaaaa . oce trim ksh .Ada kemungkinan jua baterenya kosong jadi ushakan sambildi charger. Jagan lupa baca Tips Masalah pada HP android dan cara mengatasinya.

Unknown said...

Trima kasih

Unknown said...

Trima kasih atas tipsnya Mas Cartim Prasetyo , tablet anak saya (Juwita) yg ngeblenk , setelah membacany dan melakukan tips tsb akhirnya tablet advan T1-D good lg.

cetak murah solutions said...

Terimakasih untk kang Eddi pabalieut untuk koment dan kujunganya.Senang rasanya bisa bergi tip. jangan lupa baca tip lainya... hatur nuhun

cetak murah solutions said...

terimakasih kembali ,.(.mas apa kang ) Eddi pabalieut

cetak murah solutions said...

salam buat juwita.......selat bermain dengan tab-nya.untk Ayah Eddi ,untk menjaga juwita kunjungi tip internet aman untuk anak di alamat : http://cartimprasetya.blogspot.com/2014/08/tip-internet-aman-untuk-anak.html (caranya : alamat tadi diblok , klik kanan , pilih :cari lewat google untuk : http://............ )

Unknown said...

Mas numpang tanya ? android saya kan batterynya habis, bisa nyala tadi batterynya ga penuh" ya ? 10mnt bisa baru 1% apakah itu tidak bermasalah ? tolong tipsnya, dan saya mau tanya lubang yg dimaksud dibagian mananya ya ? adanya saya dibagian samping atas kiri sama bagian tengah bawah

cetak murah solutions said...

Terimakasih atas kunjunganya ....Buat Vernando rich,untuk pemakain android usahakn baterai jangan menunggu habis baru di carger.coba anda ikut tips breikut : 1. coba ganti carger lain, kalau belum behasil coba langkah ke dua . 2.Coba kalbrasi baterai anda pakai aplikasi Battery Calibatrion, download di play store https://play.google.com/store/apps/details?id=com.nema.batterycalibration&referrer=utm_source%3Dgoogle%26utm_medium%3Dorganic%26utm_term%3Dbattery+calibration.

Setelah berhasil di download, ikuti langkah berikut :
-charge tabletnya sampe menurut Vernando rich paling penuh,
-buka aplikasi kalibrasinya, dlm keadaan charger masih nyolok,
-klik battery callibration dlm keadaan tablet masih nyolok ke charger,
-cabut charger & pakai sampai baterai betul2 habis & tablet gk bisa dinyalain lg,
-setelah itu charger sampe penuh, tab dlm keadaan mati
- setelah penuh coba nyalakann tabnya.
Itu yang penah saya lakukan, dan baterai tab saya kembali normal.
selamat mencoba buat Vernando rich, .ditunggu comennya

cetak murah solutions said...

Buat Vernando rich ,letak lubang untuk tab advan ,ada di samping dekat tempat SIM cad

Wahyunir St Bagindo said...

Trims ya atas pencerahannya T3B ku nyala lagi.. baru tau kl advan kelemahannya suka blank ...

cetak murah solutions said...

Sama-sama buat Wahyunir St Bagindo.terimkasih atas kunjungannya.senang bisa bebagi. Dan jangan lupa tip lainya.

Unknown said...

kalau patah tombol atau lepas per resetnya gimana... soalnya seharian sudah dicolok2 tidak berhasil juga?

cetak murah solutions said...

Buat bobby herawan,sebaiknya jangan di paksakan apalagi sampai patah. saran saya saya segera bawa ke tempat service.

Anonymous said...

Udah diikutin sarannya,tapi masih aj blank,mohon solusinya

cetak murah solutions said...

terimakasih atas kunjungannya .coba diulangi tidak cuman satu kali ,hrus hati -hati dan sabar,dan pennuh perasaan., soalnya kadang-kadang tidak langsung berhasil denngan satu kali. selamat mencoba.di tunggu kabarnya ya....

Anonymous said...

aku punya tablet advan T1J ...
sebenarnya sih bisa dihidupin, dan keluar wallpaper nya ..
tpi setelah digunakan sbentar aja, tab nya tiba2 blank dan ujung2nya mati...

coba dihidupin lgi, tp kejadian yg sama terulang
gmn cara ngatasinya ya?? tolong yaa.
mkasih..

cetak murah solutions said...

Kemungkinan baterenya sudah lemah.cba colokin kelistrik msih bisa nyala lama apa tidak ? kl masih bisa lama hidup dicolokin listrik , saran saya Coba kalbrasi baterai anda pakai aplikasi Battery Calibatrion, download di play store https://play.google.com/store/apps/details?id=com.nema.batterycalibration&referrer=utm_source%3Dgoogle%26utm_medium%3Dorganic%26utm_term%3Dbattery+calibration.

Setelah berhasil di download, ikuti langkah berikut :
-charge tabletnya sampe menurut Vernando rich paling penuh,
-buka aplikasi kalibrasinya, dlm keadaan charger masih nyolok,
-klik battery callibration dlm keadaan tablet masih nyolok ke charger,
-cabut charger & pakai sampai baterai betul2 habis & tablet gk bisa dinyalain lg,
-setelah itu charger sampe penuh, tab dlm keadaan mati
- setelah penuh coba nyalakann tabnya.
Itu yang penah saya lakukan, dan baterai tab saya kembali normal.semoga berhasil

Anonymous said...

udah aku charge ..
bisa dihidupin, tpi nanti tab.nya juga blank lagi..

dan muncul gambar Android trus, (bkn mati total)..

aku reset, nanti juga kyk gt lagi.. aku matiin, dan coba aku hidupin lagi, nanti akhir2nya blank lagi dan muncul logo android lagi... aku tunggu terus, smpe baterai nya hbis. aku charge lgi dan msih seperti itu... :(

Anonymous said...

Bang mau nanya, tab aku t3x, nah pas lagi main tiba2 layarnya error. Tp masih hidup bang. Padahal baru 1 bulan belinya, gmn bang solusinya? Terimakasih bang

cetak murah solutions said...

coba anda reset dengan cara ini;
Matikan tab Anda
Tekan tombol volume + on / off bersamaan
tunggu sampai tampilan pada Advan muncul gambar android .dan akan muncul beberapa pilihan perintah .
Pilih data factory reset
Pilih yes --- delete all data users
tunggu beberapa saat,hingga berhasil. sel mencoba

cetak murah solutions said...

Matikan tab Anda
Tekan tombol volume + on / off bersamaan
tunggu sampai tampilan pada Advan muncul gambar android .dan akan muncul beberapa pilihan perintah .
Pilih data factory reset
Pilih yes --- delete all data users
tunggu beberapa saat,hingga berhasil. sel mencoba

Unknown said...

siiiiip 10000%work

cetak murah solutions said...

Tank untuk david atas kunjunganya,jangan lupa kunjungi tipstrik lainya

Ana Rizki said...

gan , t1j sy status bar nya gak aktif kenapa ya?
yg letaknya dikanan bawah.. jd tiap mau trima file bluetooth , bbm , email gak bisa dibuka langsung.
mohon pencerahannya , thanks :)

Ana Rizki said...

gan , t1j sy status bar nya gak aktif kenapa ya?
yg letaknya dikanan bawah.. jd tiap mau trima file bluetooth , bbm , email gak bisa dibuka langsung.
mohon pencerahannya , thanks :)

cetak murah solutions said...

buat Ana Rizki,terimakasih ats kunjunganya.cobalangkah-langkag berikut,sy pernah mengalami hal yng sama dan berhasil :
Matikan tab Anda,tap dalam posisi di charger
Tekan tombol volume + on / off bersamaan
tunggu sampai tampilan pada Advan muncul gambar android .dan akan muncul beberapa pilihan perintah .
Pilih data factory reset
Pilih yes --- delete all data users
tunggu beberapa saat,hingga berhasil. sel mencoba